Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Sekda Dian Tanam Pohon di Puncak Manik

For mania mega:

 


Megaswara Kuningan,

Berbagai Komunitas dan Relawan Lingkungan melakukana penanaman pohon dan revitalisasi mata air di Puncak Manik Desa Cimulya Kecamatan Cimahi Kuningan. Kegiatan ini diinisiasi oleh Jabar Hejo dan dibuka lasngsung oleh Sekda Kuningan ]ada Sabtu 03 Februari 2024.

Sekda Dian yang mewakili PJ Bupati menyampaikan rasa hormat dan apresiasi yang sebesar besarnya kepada Jabar Hejo, komunitas dan relawan lingkungan, yang peduli terhapat penghijauan dan revitalisasi mata air sebagai wujud pelestarian alam. Dan kegiatan ini akan menjadikan semangat masyarakat dalam pelestarian alam di Kuningan.

Sekda menambahkan kita bukan hanya menikmati hasil alam, tapi mari kita mencintai alam, pernahkah kita menanam? berapa kali kita menanam?, Penanaman pohon memiliki banyak manfaat, menyediakan oksigen, menjaga keseimbangan ekosistem, mengurangi polusi udara dan memperbaiki kualitas tanah.

Selanjutanya Ketua  Pelaksana Program  Gema Jabar Hejo, Nanang menambahkan, melalui kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan berusaha semaksimal mungkin agar tidak terjadi kerusakan lingkungan yang menyebabkan kerusakan alam juga berdampak terhadap masyarakat, program ini bukan hanya masa kini tapi juga berkelanjutan sehingga dapat dinikmati oleh anak cucu kita.

Untuk itu mari kita tanamkan semangat menanam dari diri kita, seperti saat ini turut serta juga relawan, komunitas, generasi muda dan pelajar dalam program penanaman pohon dan revitalisasi mata air. Bahkan Pemerintah disini sangat mendukung diman Pak Sekda Dian turut hadir dan ikut menanam pohon, hal ini membuat kami lebih bersemangat dan semoga menjadi berkah kedepannya, pungkas Nanang.

Pade. Perwira

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close