Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pengukuhan PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 2 Tahun 2023 Universitas Kuningan. Direktur PPG Hadir Langsung Ke Kuningan

For mania mega:


Kuningan - Telah dikukuhkan mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kuningan yang dinaungi oleh direktorat jendral Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK). Acara belrlangsung di Aula Hotel Tirta Sanita Kuningan. 

Pembacaan Surat Keputusan adalah tanda bahwa para mahasiswa telah resmi menyandang gelar (Gr.) sebagai penanda gelar dari sertifikat profesi. Pembacaan Surat Keputusan Lulusan dilakukan Dekan Univesitas Kuningan. Mereka dilantik ditandai dengan pengalungan secara simbolis dan Pemberian sertifikat pendidik oleh Wakil dekan satu sekaligur Koordinator PPG Universitas Kuningan Dr. Ilah Nurlaelah, M.Pd. 

Sambutan pertama dibuka oleh ketua Yayasan Sang Adipati Kuningan H. Uri Syam, M.H. beliau mengucapkan bahwa guru harus terus belajar dan menempa diri untuk dapat mengembangkan peserta didik menjadi lebih baik.  

Sambutan kedua dilakukan oleh Dekan Universitas Kuningan Asep Jejen Jaelani, M.Pd. tentang penyelengaraan PPG di UNIKU. Pengelolaan yang optimal akan terus diupayakan oleh FKIP UNIKU. Kemudian Uniku akan terus memberi jalan untuk pengembangan mahasiswa menjadi lebih baik. Semua ini merupakan dukungan dari Yayasan, Pimpinan Universitas, dan seluruh tim di FKIP. 

Sabutan ketiga dilakukan oleh Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si. sebagai perwakilan dari Rektor Universitas Kuningan Dr. H. Dikdik Harjadi, M.Si. Ibu Wakil Rektor 1. Ibu Wakil Rektor 1 mengucapkan selamat atas diraihnya pendidikan profesional dalam bidang pengelolaan emosional sangat penting disamping juga pengelolaan teknologi dan penunjag lain untuk mendidik siswa lebih baik. beliau mengucapkan terimakasih kepada dosen dan guru pamong yang telah menjadi bagian dari UNIKU mengupgrade guru-guru se-Indonesia.

Sambutan perwakilan mahasiswa  oleh Wiji Setiani, S.Pd. Gr. Mengatakan momen ini adalah tongak akhir mahasiswa PPG. Kita semua lulus sebagai kaum intelektual hasil kerja keras. Ujar beliau mari kita bangakan gelar profesi ini untuk menginspirasi dan mengabdi kepada negeri. 

Bapak Andhika Ganendra, S.Si. M.M. hadir langsung dan memberikan sambutan dengan berpesan bahwa kecerdasan emosional menjadi fokus utama sebagai kompetensi sosial yang harus dimiliki  oleh guru. Guru dirahapkan mampu bersama memajukan negeri dalam bidang pendidikan melalui prosedur yang telah tercipta baik kurikulum maupun sistem PPG. 

Dari suksesnya acara ini Universitas Kuningan sebagai penyelengara satu-satunya program studi PPG di Kabupaten Kuningan ingin menjadi bagian dari suksesnya pendidikan di Kabupaten Kuningan secara khusus dan suksesor bagi pendidikan se-Indonesia karena sebaran mahasiswa dari seluruh masyarakat Indonesia. Kedepan UNIKU sedang mengupayakan PPG Prajabatan dapat terselengara di Kuningan.

( Dede )

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close