Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Sambil CFD PJ Bupati datangi Stand Petani Milenial Yang Gelar Pangan Murah

For mania mega:


Kuningan, 29 Januari 2024

Pejabat Bupati Kuningan Raden Iip Hidayat   beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan Susi Widyawati pada hari Minggu 28 Januari 2024,  turun langsung ke area  CFD Jalan  Siliwangi  dan menyempatkan mengikuti kegiatan senam di depan Pendopo. Kemudian dilanjutkan dengan menyusuri area CFD sambil menyapa warga dan melihat UMKM yang berjualan di CFD.

Hal yang menarik perhatian Bapak Bupati adalah salah satu stand yang berada di depan Sanggar Riang, yaitu adanya Gelar Pangan Murah yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Petani Milenial Kabupaten Kuningan. Di stand Gelar Pangan Murah dijual berbagai bahan pangan antara lain Beras, Minyak Gorang, Terigu, Sayuran dan lain lain.


Iip Hidayat mendukung program petani milenial ini, menurutnya Car Free Day ini harus dijadikan momentum untuk membuktikan hasil tani yang berkwalitas dari anak anak muda Kuningan yang terjun ke dunia pertanian. Kita mengundang pemuda pemuda kita untuk terjun menjadi petani di Desa, bangkitkan ekonomi desa dan bangun keberlanjutan petani yang sudah berjalan, tuturnya.

Selanjutnya terkait CFD, Iip melihat masyarakat Kuningan sangat antusias dimana disini menjadi siklus ekonomi yang tinngi. Ada penjual ada pembeli, semua bertinterkasi, ini merupakan salah satu indeks kebahagian, sehingga mudah mudahan ini menjadi sarana yang positif bagi masyarakat Kuningan, pungkas Iip.

Pade. Perwira

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close