Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Gunung Ciremai mengalami kebakaran di daerah Goa Walet, Api semakin membesar.

For mania mega:



Megaswara Kuningan - Menurut laporan sementara Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Kuningan, kepulan asap mulai terlihat pada Hari Rabu  07 Agustus 2019 Pkl. 13.00 WIB yang terlihat dari Desa Argalingga, Argapura, Majalengka, Jawa Barat. Dan Informasi masuk ke BPBD kabupaten Kuningan pada Hari Rabu  07 Agustus 2019 Pkl. 16.00 WIB. Adapun lokasi kebakaran berada di Blok Gua Walet Puncak Gunung Ciremai dengan titik koordinat   6°53'54.84" S, 108°24'11.15"T.

Berdasarkan informasi yang dikeluarkan oleh BPBD Kabupaten Kuningan api masih menyala, bahkan kini menyebar ke arah atas dan angin bertiup ke arah selatan. Sedangkan untuk dampak dan kerugian masih belum bisa diperkirakan .

Adapun upaya yang dilakukan oleh BPBD Kuningan melakukan Koordinasi dan Pemantauan di Jalur Palutungan, Mengevakuasi semua pendaki yang ada di jalur pendakian baik Jalur Apuy, Palutungan dan Linggarjati yang berjumlah 61 orang, terdiri 25 orang di jalur pendakian Apuy, 31 orang di jalur pendakian Palutungan dan 5 orang di jalur pendakian Linggarjati, dan Tim Gabungan BPBD Majalengka menuju lokasi kebakaran.

Menindaklanjuti kejadian tersebut BTNGC langsung mengeluarkan Pengumuman No: PG.18/T.33/TU/KSA/8/2019 tentang penutupan jalur Pendakian Taman Nasional Gunung Ciremai, penutupan itu berlaku pada semua jalur pendakian. "Adapun untuk para pendaki yang telah melakukan booking online, bisa melakukan konfirmasi kepada pengelola untuk dilakukan pengembalian dengan melampirkan bukti booking online dan transfer" pungkas Kuswondono selaku Kepala TNGC. (IB)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close