Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Sambut Idulfitri, Irmas Desa Cengal Gelar Pawai dan Takbir Keliling

For mania mega:


Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Jami Nurul Huda Desa Cengal, Rabu (10/04/2024) kembali melaksanakan kegiatan pawai obor dan takbir keliling dalam rangka menyambut hari raya Idulfitri, 1 Syawal 1445 Hijriah.

Kegiatan yang sudah jadi rutinitas tahunan Irmas Jami Nurul Huda tahun ini mengangkat tema "Awali Ramadhan dengan Kebaikan dan Akhir Ramadhan dengan Kemenangan". Dengan peserta semua warga Desa Cengal dari kalangan orang tua, remaja, sampai dengan anak-anak.


Ketua Irmas Desa Cengal, Nabil Faturahman menyebutkan bahwa tujuan diselenggarakannya pawai obor dan takbir keliling selain menyambut hari raya Idulfitri, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga desa.

"Dengan kegiatan ini diharap juga dapat mempererat tali silaturahmi dan sebagai ungkapan rasa syukur dalam menyambut hari raya Idulfitri 1445 Hijriah," ungkapnya.

Peserta pawai obor dan takbir keliling tampak sangat antusias sehingga kegiatan pun dapat terlaksana dengan lancar dari awal sampai dengan akhir.


Adapun kegiatan yang dilaksanakan: 1) Pembukaan, dibuka langsung oleh Kepala Desa Cengal, Een Suhartini; 2) Menyalakan obor utama kepada salah satu peserta; dan 3) Pelaksanaan takbir keliling mengelilingi Desa Cengal dengan membawa obor.

Nabil kemudian berharap melalui pawai obor, perilaku masing-masing individu dapat berubah menjadi lebih baik di masa yang akan datang. Baik dalam konteks hubungan sosial kepada sesama maupun iman kepada Allah Swt.

"Saatnya kita mengintrospeksi diri demi meningkatkan kualitas pribadi kita, bersama-sama memperkuat solidaritas umat dengan tetap menghargai perbedaan untuk memajukan lingkungan ke arah yang lebih baik," pungkas Nabil. 

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close