Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bupati Kuningan Lantik dan Ambil Sumpah 353 CPNS Menjadi PNS

For mania mega:


 KUNINGAN – Nampak terlihat wajah sumringah dari 353 orang CPNS yang akan dilantik menjadi PNS, pada hari Rabu (29/11/2023) bertempat di Aula Graha Sajati BKPSDM Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH., secara langsung melantik,  mengambil sumpah dan menyerahkan petikan Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pelantikan jabatan fungsional.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., Kepala Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Drs. Dudy Budiana, M.Si., Inspektur Kabupaten Kuningan Drs. Deniawan, M.Si.

Bupati Kuningan mengucapkan selamat kepada seluruh PNS yang baru saja dilantik, proses pengangkatan CPNS menjadi PNS tidaklah mudah karena telah melalui masa percobaan minimal 1 tahun dan harus lulus diklat prajabatan dan pemeriksaan tes kesehatan secara menyeluruh oleh dokter tim penguji kesehatan.

Bupati Kuningan juga menekankan pentingnya integritas dan dedikasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai PNS. “Saya mengingatkan kepada semua PNS yang baru dilantik hari ini, bahwa integritas dan dedikasi adalah kunci utama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita. Mari kita bekerja keras dan bekerja cerdas untuk melayani masyarakat dan membangun Kabupaten Kuningan,” ujar Bupati Kuningan.

“Sumpah yang baru saja saudara ucapkan merupakan tahap awal yang harus saudara lalui sebagai pengakuan legalitas saudara sebagai pegawai negeri sipil maupun pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, sumpah ini harus saudara pertanggungjawabkan bukan semata-mata kepada pimpinan, namun juga kepada Tuhan Yang Maha Esa”, ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati berpesan Aparatur Sipil Negara harus mempunyai core values yang sama, ini menjadi titik tonggak penguatan budaya kerja, fondasi baru demi terwujudnya satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN, core values tersebut adalah “Berakhlak”. Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

“Jadikanlah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sebagai momentum perubahan kinerja ke arah yang lebih baik, bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat untuk meningkatkan kinerja agar memperoleh prestasi terbaik, dan senantiasa mengedepankan integritas dan tanggung jawab serta menjunjung tinggi etika sebagai ASN dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan”, pungkasnya

Acara ini dihadiri oleh para PNS yang baru dilantik, Selamat kepada para PNS yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan membawa perubahan positif bagi Kabupaten Kuningan. (megaswarakuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close