Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Piyu Padi dan Pupun Kapten, Kolaborasi Dua Gitaris yang Menarik

For mania mega:


 

KUNINGAN, - Gitaris Padi Piyu dan Pupun Kapten, Sabtu (17/9/2023) lalu. Siang hari sebelum Padi tampil pada acara Ciremai Music Festival, dua gitaris ini bertemu di kediaman Pupun Kapten dan istrinya Putri Damar kawasan Jalan Pramuka, Kelurahan Purwawinangun, Kabupaten Kuningan.

Pertemuan mereka tidak hanya terjalinnya persahabatan, akan tetapi kecintaannya pada musik dan mengungkapkan sisi kemanusiaan yang hangat dan inspiratif.

Gitaris Band Kapten, Pupun Dudiyawan mengatakan, pertemuan ini berawal dari komunikasi melalui WhatsApp, yang mengantarkan Piyu Padi ke rumah untuk bertukar pikiran, bersilaturahmi, dan tentu saja, menciptakan konten yang menarik untuk saluran YouTube Piyu.

"Dalam suasana akrab, saya baru mengetahui bahwa Piyu adalah Ketua Asosiasi Komposer Seluruh Indonesia (AKSI). AKSI ini wadah mewakili para pencipta lagu, pada akhirnya kami berdiskusi tentang pentingnya melindungi hak cipta dalam industri musik," ujar Pupun Dudiyawan.

Diungkapkan Pupun, pertemuan ini semakin menarik adalah ketika berbagi kisah tentang mencari nafkah dari musik dengan tampil live di TikTok. Hal ini membuat Piyu Padi tertarik, dengan antusias, memutuskan untuk membuktikan keberhasilan ini dengan siaran langsung TikTok sambil bermain gitar.

"Kami tidak hanya mendapat sambutan hangat dari penggemar, tetapi juga berhasil menghasilkan 1,3 juta rupiah dalam waktu 30 menit, yang langsung mereka tarik ke akun Dana," kata Pupun.

Setelah momen musikal yang menghibur, lanjut Pupun, Piyu membahas rencana pembuatan konten untuk saluran YouTube Piyu Padi. Melalui konten inilah berbagi trik bermain gitar tujuh senar, termasuk teknik khasnya, yaitu pitch harmonic.

"Walaupun waktu berlalu dengan cepat, pertemuan ini akan dikenang oleh mereka seumur hidup. Piyu Padi harus pergi untuk mempersiapkan konser Padi Reborn di Kuningan," ujarnya.

Sementara itu, Piyu Padi mengatakan, hal itu merupakan kali pertamanya melakukan Live TikTok biasa. Semoga pertemuan ini memperkuat ikatan persaudaraan yang jarang bertemu karena kesibukan mereka masing-masing.

"Kami berharap musisi-musisi Indonesia tidak berhenti berkreasi dan terus berkarya terutama di era digital saat ini," ujar Piyu.

(Reporter : Hilman Wijaya)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close