Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Lewat 'Legenda' Satukan Kembali Energi Band Kapten

For mania mega:


KUNINGAN, - Sekian tahun lamanya belantika musik di Indonesia tak pernah mendengar lagi Band Kapten. Jika pada tahun 2000 an, mereka dikenal melalui lagu Seksi dan Janda Beranak Dua.

Kini, Kapten kembali hadir melalui single terbarunya Legenda. Sekaligus menandakan 16 tahun Kapten Band, lewat lagu baru ini mengabarkan kepada penggemarnya bahwa formasi mereka tidak berubah dan tetap dipunggawai Zacky (vokal), Pupun (gitar), Qiwe (drum), dan Arif (bass).

Meski sempat bongkar pasang personel sebelum kembali berkumpul tahun 2017, para personel ini kembali hadir dari tidur panjangnya dengan memberikan semangat baru bagi belantika musik Indonesia.

Gitaris Kapten Band, Pupun Dudiyawan mengatakan, sebetulnya rencana rekaman single terbaru itu sejak tahun 2020, persiapannya cukup lama karena memiliki kesibukan masing-masing personel yang cukup padat. Sampai akhirnya rekaman single baru terwujud di tahun 2023.

"Kita star rekaman mulai 16 Juli, kemudian masuk proses mixing, mastering dan lain-lain. Akhir Agustus kita rilis, single-single berikutnya mungkin akan rekaman akhir bulan ini supaya November bisa rilis lagi," ujar Pupun Dudiyawan, Jumat (15/9/2023)

Dijelaskan Pupun, secara individu personel Kapten tidak ada yang vacum. Seperti Arif menjalankan sebagai conten creator, Zacky solo karier, Qiwe season player di DA Production.

"Saya sendiri bergerak dalam penulisan lagu, produser, endorsment gitar dari amerika yang sudah berjalan 11 tahun. Kira-kira begitu, jadi tidak ada kevacuman secara personel. Masing-masing personel tetap berkarya, hanya saja Kapten Band di 2023 ini bisa menyatukan energinya kembali melalui single terbarunya Legenda," kata Pupun.

Jika bicara Legenda, Pupun mengungkapkan, sesuatu yang dibangun berdasarkan eksistensi dan konsistensi yang cukup lama. Dimana kalau orang menyebut Legenda mungkin akan dianggap sebagai hero maupun pahlawan.

"Bagi saya Legenda ini tidak hanya di dunia musik. Bisa saja seperti seorang ayah menjadi legenda dihati anaknya, bagaimana seorang ayah itu bisa tampil menjaga keluarga, mengurus keluarga dihati seorang anak bahwa ayah itu Legenda," tutur gitaris utama Band Kapten.

Dalam lirik lagu, Pupun menyebutkan, lebih memberikan semangat untuk personel Kaptennya, jadi tidak keluar dan lebih banyak nasihat untuk Kaptennya sendiri.

"Dalam artian kita harus solid, bersatu, tetap bersama dan tidak menghiraukan kata-kata negatif yang ada diluar sana, kita harus menunjukan bahwa Kapten tetap berkarya. Jadi Kapten ini tidak bubar, memang kita pernah mengalami beberapa kali guncangan pergantian personel ini itu, tapi seperti yang kita ketahui respon dari pasukan Kapten sendiri kurang bagus, mereka ingin personel awal. Sampai akhirnya kita bersepakat untuk menjalankan kembali yang akhirnya bisa merilis single terbaru Legenda dan menjadi semangat baru," ujarnya.

(Reporter : Hilman Wijaya)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close