Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Agun Gunandjar: Musik Memiliki Esensi Penting

For mania mega:


 

KUNINGAN, - Musik merupakan bagian seni yang mewarnai kehidupan sehari-hari. Tanpa musik kehidupan seperti kering karena musik bisa mencairkan suasana sedih, marah dam emosional manusia.


Melalui Ciremai Music Festival ini merupakan momentum penting untuk membangkitkan kembali semangat para kaum milenial, kaum muda dan generasi terdahulu bahwa musik memiliki esensi yang penting dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini disampaikan Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa, adanya musik membawa kehidupan menjadi gembira riang, sehingga suatu aktivitas yang dijalankan sangat penuh kesenangan.

"Inilah esensi kegiatan festival music di Ciremai ini, kami berharap kegiatan ini bisa berlangsung setiap tahun dan tentunya membawa dampak implikasi yang begitu luas bagi masyarakat Kabupaten Kuningan yang memang dikenal tradisi-tradisi keseniannya," ujar Agun Gunandjar Sudarsa, Sabtu (16/9/2023) malam melalui rekaman permohonan maafnya tidak bisa menghadiri Ciremai Music Festival.




Agun menyebutkan, di Kuningan ini banyak seninya baik itu seni tradisional dengan segala aktivitasnya, seni tari dan sebagainya. Perkembangan musik di Kabupaten Kuningan dengan ini sangat memungkinkan begitu banyak pendengar dan para seniman yang tidak kalah dengan lainnya.

"Kehadiran para penikmat musik dalam acara sehingga para band yang hadir, kami yakin akan memberikan inspirasi bagi masyarakat Kuningan untuk selalu mencintai, membanggakan bahwa musik adalah salah satu sarana yang baik dalam menjalani kehidupan sehari-hari," kata Agun.

Tanpa musik, lanjut Agun, kehidupan seperti kering, dengan musik kehidupan manusia akan terbawa suasana yang penuh kesemangatan, penuh kegembiraan dari hal-hal yang mungkin bisa membawa diri kepada emosi, marah dan sedih.

"Apalagi dalam kondisi tahun politik 2024 yang akan datang, saya pikir festival ini juga akan membawa suasana lain pada seluruh kontestan untuk mengedepankan semangat kegembiraan bahwa demokrasi bukan untuk perpecahan, tetapi demokrasi untuk menciptakan kebahagiaan, keceriaan, kompetisi untuk kepentingan kita bersama," tutur Agun.

Agun mengungkapkan, tidak ada kata lain bahwa manusia itu bersaudara. Jadi dalam politik tidak ada kompetitor yang menjadikan musuh dan semua berpartisipasi dalam rangka mensukseskan pemilu untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Kuningan dan Indonesia pada umumnya.

"Tentu melalui kolaborasi musik kita akan semakin semangat untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat melalui kelola pemerintahan yang lebih baik," ujarnya.

(Reporter : Hilman Wijaya)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close