Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Tahap Dua Pembangunan Waduk Darma, Bupati: Ingin Seperti Zaman Belanda

For mania mega:



KUNINGAN - Seperti diketahui Pemerintah Provinsi Jawa Barat kini sedang memulai proses revitalisasi untuk tahap kedua di Waduk Darma Kabupaten Kuningan.

Tahap revitalisasi lanjutan ini, akan menyasar beberapa titik seperti area permainan hingga warung di kawasan wisata. Sehingga para pedagang terpaksa akan direlokasi sementara waktu hingga proyek revitalisasi selesai

Bupati mengucapkan, terima kasih kepada Gubernur Jabar Kang Emil, untuk revitalisasi waduk darma ini.

“Kepada Kepala Desa sekitar dan warga semua insya Allah manfaat Waduk Darma ini akan terasa manfaatnya untuk semua warga Kuningan,” harapnya.

Pihaknya juga berpesan, kepada bapak dan ibu pelaku usaha yang di sekitar Waduk Darma ini untuk bersabar untuk menatap masa depan yag lebih besar lagi kedepan dari program revitalisasi ini menuju kuningan maju.

“Walau kebijakannya dari Provinsi Jabar tapi kita adalah sebagai penerima manfaat,  silahkan saling mengingatkan agar pembangunan berkualitas baik." ujar Bupati.

Dirinya mengatakan tidak ingin umur bangunan hanya sebentar, tetapi ingin seperti zaman Belanda, harus berkualitas dan saya akan mengontrol projek ini.

"Hayu kita kerjasamakan dengan satu niatan yg ikhlas, ini semuanya demi kebaikan kita semua, diawali dengan syukuran ke Allah, mudah-mudahan program revitalisasi Waduk Darma tahap  dua ini di beri kelancaran dan keselamatan dalam proses pembangunan sehingga dapat bermanfaat untuk semuanya,” ujar Acep.

Sementara itu Kepala Dinas PUTR Kuningan, Ridwan Setiawan mengutaraklan, pengerjaan revitalisasi direncanakan akan berlangsung selama 110 hari kerja, atau sekitar 3 bulan. 

"Sehingga ditargetkan pada akhir Desember 2021 bisa selesai." ungkapnya.

Dia menyebutkan, anggaran yang dipersiapkan dalam revitalisasi tahap kedua mencapai Rp 28 miliar dari Pemprov Jabar. Beberapa sasaran proyek revitalisasi yakni pembangunan masjid, gedung serbaguna, kantor pengelola dan area pedagang. (Red/De)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close