Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Dari Arisan Bodong Sampai Belajar dari Orang Tua, Berikut 'Jalaksana' Edisi 12/06/21

For mania mega:



MEGASWARA - Berikut ini merupakan beberapa kisah Mania Megaswara dalam program 'Jalaksana' (Jajaran Lagu Bikin Enak Suasana). Program sharing soal cinta dan kenangan, edisi Sabtu 12 Juni 2021.

Program 'Jalaksana' on air setiap hari Sabtu, pukul 18.00 - 21.00 WIB di radio Megaswara Kuningan 89.8 FM.

Arisan Online, Arisan Bodong, dan Belajar dari Mereka, Orang Tua, merupakan 2 kisah Mania Megaswara yang berhasil terpilih dalam edisi kali ini. Berikut kisahnya.

Info: 1) Setiap kisah yang berhasil dimuat di Portal Berita Megaswara telah mengalami perbaikan dari tata bahasa (konten tetap). 2) Kisah yang berhasil dimuat di Portal Berita Megaswara tidak disertai identitas pengirim (identitas pengirim dijamin kerahasiaannya).

1. Arisan Online, Arisan Bodong
Awal nya ada temen FB dia posting (lelang slot arisan). Ambil yang 10 juta dia balikin 12 jt dalam sebulan. Jumlahnya beda-beda. Aku masuk ke dia 15 jt.

Tadinya berharap ada keuntungan.... Sebelum ngambil keputusan ini, aku bilang dulu sama suami dan ternyata dia gak ngizinin, karena berpikir mana mungkn ada yang mau ngasih keuntungan segitu gede'.

Malah suami bilang kalo ada apa-apa males nanti urus2 nya. Tapi aku tetep ngeyel, karena berharap keuntungan nya.

Singkat cerita, dianter lah aku sama suami ke rumah si tersangka' malem-malem, ujan, kondisi lg hamil 5/6 bulan waktu itu, kaya udah pertanda aja 'alam gak ngizinin' keujanan pas lagi otw rumah si tersangka (datang ke rumahnya langsung berharap dia bisa dipercaya).

Dateng ke rumahnya ngbrol-ngobrol dan bikin surat perjanjian di atas materai 'kalo pihak pertama gak bisa balikin uang, pihak kedua bisa menyita barang/aset yang pihak pertama miliki'.

Pas awal-awal semuanya lancar. Ngerasa dapet untung, beberapa bulan di transferin uang'. Uang yang masuk 5 jt. Nah pas mau diambil semua yang 15 jt' dia tiba-tiba menghindar.

Banyak alasan, ini itu, sampe ngata-ngatain. Sampai akhirnya diblokir semua sosmed'.

Dan beberpa hari kemarin ada yang nge-tag aku di FB' dan orang itu viral. Banyak korban-korban arisan online lainnya ternyata. Perkiraan bisa mencapai 1 M, karena korban baru terus bermunculan.

2. Belajar dari Mereka, Orang Tua
Aku tuh dulu sebenernya ga pengen punya adek, karena aku dulu masih kecil banget masih pengen di sayang-sayang eh tapi tbtb mamahku hamil adek aku bang, trus setelah dia keluar perhatian ortu mulai berkurang, berasa kek anak tiri gitu.

Terus dari aku kecil itu mamahku yang kerja, dia kerja apa aja buat ngasih makan orang 1 rumah, trus setelah aku gedhe mamahku kerja di jagakarsa, dia di sayang banget sama si nyonya, trus ada temennya yg ga sukak, akhirnya mamahku di fitnah aaand dia harus masuk penjara sampe 1 tahun, mulai dari sana segalanya berubah 180°.

Papahku males kerja, aku sama adek di urus nenek tapi karena aku gak betah aku milih ikut sama budhe aku, sampe pas akhirnya mamahku bebas ternyata rumah tangga mereka mulai retak, mereka berantem sampe mamahku mau di bunuh dan akhirnya mereka pisah.

Down lagi dah aku bang...
Tapi yaaah dulu aku ga begitu mikirin sih asal mamahku ga kenapa2
Setelah itu aku di tinggal kerja lagi sama ortu.

Aku lalu nikah nih punya anak dan karena suatu masalah aku juga sempet pisah sama suami setahun, posisi mereka(ortu) udah pisah juga.

Dan setelah itu papahku punya pacar baru bang
Orang cilacap, awalnya dia baek banget bang tapi setelah nikah sama papahku, papahku ga di ijinin untuk sering2 komunikasi sama aku apalagi buat pulang ke sini nemuin aku sama adek aku.

Sakit banget akhirnya aku mutusin utk rujuk karena aku ga pengen anak2ku ngrasain apa yg aku rasain, karena selama pisah suamiku juga ga inget sama anaknya.

Tapi ternyata keputusanku salah besar, aku rujuk hal positifnya cuma anak bisa terus sama bapaknya.

Utk yg lain2 ternyata berat, aku harus kerja banting tulang sendiri buat makan, buat bayar sekolah, buat bayar ini bayar itu.

Suami seolah ga peduli, sampe sekarang mamah belom mau nikah lagi, dia sekarang udah jadi orang kepercayaan tuan barunya di jaksel, sampein ke mamah ku bang semoga panjang umur sehat selalu, aku sayang banget sama mamah 😥🥰 makasih bang.

(Jalaksana)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close