Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Dari Perjalanan Membawa Luka Sampai Curhat Berujung Ngutang, Berikut Kisah Kasih Mania Megaswara Edisi 08-05-21

For mania mega:

MEGASWARA NEW SPIRIT - Berikut ini merupakan beberapa kisah Mania Megaswara dalam program 'Jalaksana' (Jajaran Lagu Bikin Enak Suasana). Program sharing soal cinta dan kenangan.

Program 'Jalaksana' on air setiap hari Sabtu, pukul 18.00 - 21.00 WIB di radio Megaswara Kuningan 89.8 FM.

Perjalanan Membawa Luka, Curhat Berujung Ngutang, dan Cobaan Orang-Orang Tulus, merupakan 3 kisah Mania Megaswara yang berhasil dihimpun oleh tim Portal Berita Megaswara dalam edisi kali ini. Berikut merupakan kisahnya.

Info: 1) Setiap kisah yang berhasil dimuat di Portal Berita Megaswara telah mengalami perbaikan dari tata bahasa (konten tetap). 2) Kisah yang berhasil dimuat di Portal Berita Megaswara tidak disertai identitas pengirim (identitas dirahasiakan).

1. Perjalanan Membawa Luka

Assalamualaikum kak. Aku dari sebuah kota kecil di Jateng. Aku mau sedikit berbagi cerita yang aku alami saat ini. Aku menikah belum ada 1 tahun dengan suami aku yang sekarang ini. Dia berinisial ADWP dari kota S.

Awal mula kami kenal dari teman sesama anak motor. Dan berpacaran sekitar 7 bulan dan memutuskan menikah di bulan Agustus 2020. Kami setelah menikah hidup dengan kondisi LDR. Dari kota K ke kota S.

Karena kerjaku pun di sini tidak bsa ditinggal. Jadi aku memutuskan untuk tetap stay di kota K dan suami di kota S. Singkat cerita awal Januari aku merasakan perubahan terhadap suamiku. Firasat seorang istri gak bsa dibohongi.

Aku nekat dari kota K ke kota S motoran dengan jarak tempuh hampir 80 km dengan waktu 2 jam kecepatan 100km/jam. Itu aku lakukan setiap 2 Minggu sekali ketika pulang ke kota S. Pada bulan Maret sampai kemaren hari Minggu tanggal 2 Mei aku baru bisa pulang karena adik aku kecelakaan dan butuh aku.

Kemaren Minggu aku pulang ke kota S tanpa bilang sama sekali sama suami bahwa aku pulang ke sana. Sesampainya di sana ingin aku ngajakin seluruh keluarga buka bersama di luar. Apalah daya. Baru mau belok sampai gang rumah mertua aku melihat dari kejauhan suamiku sedang bersama perempuan lain di dalam mobil.

Aku mengikuti dari belakang sampai di suatu tempat makan di kota tersebut. Aku melihat mereka mesra bercanda tawa bahagia. Tetapi di sini ada hati yang terluka.

Dengan rasa emosi aku menghampiri mereka dengan penuh air mata. Kami beradu mulut sampai aku terdengar suara dari mulut suami aku dia minta pisah dan memilih bersama wanita tersebut. 

Dengan rasa sakit hati aku pulang ke rumah mertua dan mengungkapkan semua yang saat itu aku rasakan. Setelah dia plng dengan wanita tersebut sekitar jam 11 malam, kami langsung berkumpul dan berbicara bersama Ibu Bapak.

Suami aku bercerita kalau memang dia lebih nyaman dengan wanita tersebut. Yang bikin aku syok ternyata dia masih berstatus istri seorang polisi di kota tersebut dan memiliki 4 orang anak dan anak yang pertama sudah SMA. Dan disaat itu pun aku benar-benar merasa hancur.

2. Curhat Berujung Ngutang

Jadi ceritanya tuh gini....  Dulu aku dan dia emang udah temenan lama kan yak dari SMP sampe kuliah. Nah pas udah mulai beranjak masing-masing punya kerjaan, jadi sibuk dengan dunia sendiri.

Terus udah hampir lama kagak ada kontekkan tiba-tiba ngontek aku. Ya karena pikiran positif kalau orang lama kagak ngontek mungkin rindu atau mau menjalin silahturahmi lagi kan.

Ternyata dia ngontek mau curhat masalah hubungan dia sama mantan cowok yang merupakan sahabat ku sendiri. Jadi dia curhat panjang lebar..... 

Ya sebagai sahabat cowo nya dia, ku bantu lah cari solusi untuk setiap masalah dia. Dan menjadi pendengar yang baik.

Tapi kok lama-lama makin kesini malah mau minjam uang kan ya aku mikir mungkin keadaan kepepet sampe bikin dia kayak gitu, ya ku bantu selepas ku bantu setengah tahun langsung hilang kontak lagi....

Jujur kalau masalah minjem aku nggak mau pusing balikin syukur kagak di balikin ya dia dosa sendiri.

Kebali ke hutang nya dia sampe aku nikah kagak di balikin kan. Terus tiba-tiba dia chat aku, terus dia ngomong panjang lebar, dia ke cewa sama sabahat ku sekaligus mantan cowo nya dia itu karena ketauan selingkuh dll, terus aku senyumin aja dan sambil bilang mungkin dia nya bukan yg terbaik untuk kamu.... 

Pas selesai curhat ujung-ujungnya minjam uang lagi ya bodohnya aku, aku malah ku pinjemin lagi.... 

Terus sejelang sebulan dia minjem lagi lebih dari yang dia pinjem kemaren.... Sampai-sampai suami ku marah kalau mau minjem bilang ke dia bayar hutang nya dulu baru minjem lagi.....

Pas aku bilang ke dia kayak begitu Sampe sekarang ngak ada kabar, no wa nya aktif tapi ku sapa ngak ada jawaban dan respon... 

Hmmmm kadang aku yg merasa apa aku salah ngomong ya kalau sebagai teman bilang kayak gitu. Hmmm.

3. Cobaan Orang-Orang Tulus

Pernah bang. Curhat. Bukan hanya ke teman bang. Kadang mereka melihat kita yang lagi jualan dengan testimoni penjualan yang  menurut mereka waow uang nya sangat berlimpah nih.....

Mereke berdoyong doyong menyodorkan keluh kesahnya dan ujung ujungnya Duweet. Karna kita yang selalu gak bisa nahan belas berbaginya akhirnya gampang banget menolong dengan tulus, cuma berharap yang di tolong ingat sama perjuangan kita nolong dia. 

Wew begitu dia gak punya derita alias merasa bahagia..... Lewat deh kita nya di lupain begitu saja. Gak peduli bahkan acuh saat kita dekati.

Bang.... Aku tanya ya... Apa setiap orang yang belajar menolong siapapun dengan tulus itu ujiannya seperti itu ya bang. Malah di jauhi saat kita merasa butuh perhatian nya saja bukan secara materi.

Terkadang bang. Ada teman yang minta tolongnya terus menerus dan aku pun Alhamdulillah selalu berkesempatan berbagi baik secara materi ataupun kekuatan ragaku. 

Namun sepertinya  mereka gak cukup ya bang dengan perjuangan yang kita berikan itu. Apa dia anggap perjuangan kita itu gampang gitu kali ya.

Giliran kita merasa pengin di perhatikan saja koq malah dia gak peduli....

Terkadang aku sdah berniat. Aahhhh biarkan mereka melakukan seperti itu pada kita, yang penting aku selalu berniat ingin berbagi dengan siapapun itu, cukup kan Alloh yang membalas atas niat ku itu, masalah dia cuek dan gak peduli biarlah...

Editor: Dede

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close