Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Menuju Moskow, Karang Taruna Hijaukan Lembah Cidadali Desa Puncak

For mania mega:


KUNINGAN - Sebagai bentuk upaya melestarikan alam, Karang Taruna Cempaka Muda Desa Puncak, Kec. Cigugur, Kuningan, Minggu (24/1/2021) melaksanakan giat penanaman pohon di Lembah Cidadali.

Sekitar 300 pohon diketahui ditanam di sekitaran lembah eksotik berudara segar, yang juga merupakan destinasi wisata baru milik Desa Puncak tersebut.

Turut hadir sejumlah unsur Muspika Kecamatan Cigugur, seperti Camat Cigugur Didin Bahrudin, S.Sos., M.Si. yang pada giat tersebut turut memberikan sambutan serta membuka acara secara simbolis menanam 1 pohon almond.

Saat dimintai keterangan, Ketua Karang Taruna Cempaka Muda Desa Puncak, Anggi menjelaskan bahwa Desa Puncak, Kec. Cigugur ini kaya akan potensi alam, salah satunya Lembah Cidadali.

"Di sini tanaman telah tumbuh bagus, ada pun kami menanam di Cidadali ini karena ingin memberikan manfaat secara hasil tanaman dan itu untuk generasi yang akan datang." ujar Anggi.

Sementara itu ucapan terima kasih pun turut disampaikan Kang Maman Piit selaku Sekertaris Desa Puncak kepada semua elemen masyarakat yang telah peduli dan turut serta dalam memajukan Desa Puncak.

"Kedepan kami akan terus menjalin hubungan baik dengan semua pihak untuk mewujudkan sebutan daerah Moskow yang artinya Moulya Asih Kampoeng Wisata." ungkapnya

Perlu diketahui 'Moelya Asih' atau Mulya Asih itu sendiri merupakan nama dusun di Desa Puncak, dimana destinasi objek wisata Lembah Cidadali ini berada.

(Abdi/Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close