Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pangdam III/Siliwangi Trabas di Kuningan

For mania mega:





KUNINGAN - Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A., Sabtu (26/9/2020) laksanakan kunjungan ke wilayah Kodim 0615/Kuningan dalam rangka Trabas dan Baksos di Obyek Wisata Waduk Darma.

Setibanya di Kodim Kuningan, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.I.P MM QIA didaulat untuk melakukan tembak perdana lapangan tembak pistol Arya Kamuning yang baru selesai dibangun oleh Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi SIP.

Sebelum melakukan Trabas para peserta melaksanakan stracing/pemanasan dan cek tensi darah oleh Tim Kesehatan dari Denkesyah Cirebon. Diketahui kegiatan Trabs ini sendiri diikuti oleh sekitar 150 peserta yang tediri dari rombongan Pangdam III/Siliwangi, para Kasi, dan Kabalak Jajaran Korem 063/SGJ.

Sementara itu jalur Trabas yang ditempuh, Makodim, Desa haurkuning Jalur hutan, Jalur Wisata Kuningan,  Chek point 1 hutan pinus pengepokan kayu pinus DS. Cageur, Cek point 2 OW. Darma, Cek point 3 OW. Pasir batang  Ds karangsari, Cek point 4 OW. Lempong Balong Palutungan, Finis Villa H Andrian. 

Sedangkan untuk kegiatan baksos dilaksanakan di Obyek Wisata Waduk Darma. Pemberian paket sembako kepada warga anak yatim piatu dan kaum duafa sebanyak 500 paket, dan dihadiri langsung Bupati Kuningan H Acep Purnama SH., MH., Ketua DPRD Kab. Kuningan, dan para peserta Trabas.




Pada kesempatan tersebut Pangdam III/Siliwangi menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Kapolres Kuningan, Bupati Kuningan, Ketua DPRD Kuningan, jajaran Forkopimda sudah gencar dalam mensosialisasi protokol kesehatan.

"Sehingga mudah-mudahan ini bisa memberi pengaruh kepada masyarakat kita semuanya, agar dapat sadar dengan sendirinya sehingga Covid-19 ini tidak terlalu lama berada di Bumi Nusantara ini" jelasnya.

Dampak dari Covid-19 banyak sekali, lanjut Pangdam III/Siliwangi terutama dirasakan oleh masyarakat atau saudara-saudara kita yang menengah ke bawah.

"Banyak PHK, banyak pengangguran yang semakin lama semakin bertumpuk oleh sebab itu kami dari Kodam III/Siliwangi bersama jajaran memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat Kuningan yang terdampak Covid-19. Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini dapat meringankan beban bagi saudara-saudara kita" harapnya.

Diakhir kegiatan Trabas dan Baksos di Waduk Darma, Pangdam III/Siliwangi dan Rombongan Trabas melanjutkan kegiatan penanaman pohon Damar di Vila H Andrian.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close