Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Truk Pengangkut Pasir Hantam Pohon di Pasir Ipis-Cengal

For mania mega:


Megaswara Kuningan - Kecelakaan kembali terjadi di jalur tengkorak 'Pasir Ipis' Desa Cengal, Senin (3/8/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kecelakaan melibatkan sebuah truk pengangkut pasir yang menuruni jalur 'Pasir Ipis' dari arah  Pamulihan menuju Desa Cengal.

Truk pasir tersebut mengalami kerusakan cukup parah. Bagian depan truk (sebelah kiri) ringsek setelah menghantam pohon di pinggir jurang.

Kecelakaan di jalur tengkorak ini untungnya tidak menimbulkan korban jiwa. Diketahui sopir hanya mengalami cedera ringan. Ia berhasil keluar, setelah loncat dari arah kanan mobil, ke arah jalan raya. 


Sopir sendiri merupakan warga Desa Bunigeulis Kec. Cigandamekar. Untuk penyebab kecelakaan, dugaan sementara terjadi karena faktor rem blong. 

Jalur yang terkenal dengan sebutan 'Pasir Ipis' ini memang dikenal sebagai jalur tengkorak dan sering menimbulkan kecelakaan. Pada jalur ini terdapat 3 tanjakan, dan 3 tikungan tajam, lengkap dengan jurang terjal di sebelah kanan jalan.

Sebelumnya pada Juni lalu pun tepat di lokasi yang sama, telah terjadi kecelakaan serupa. Kecelakaan tunggal, truk muatan pakan ternak.

Melihat sering terjadinya kecelakaan di jalur 'Pasir Ipis' ini, para pengendara khususnya pengendara truk bermuatan diimbau untuk selalu waspada dan berhati-hati ketika melewati 'Pasir Ipis'.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close