Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Sempat Terhambat Pandemi, Pemilihan Moka 2020 Selesai Digelar

For mania mega:



Megaswara Kuningan - Pemilihan Mojang Jajaka (Moka) Kuningan tahun 2020, resmi selesai. Event yang dilaksanakan berkat kerjasama antara Paguyuban Moka Kuningan dengan Disporapar Kuningan ini mencapai puncaknya dalam Grand Final Moka Kuningan, Senin (3/8/2020) di Sangkan Resort Aqua Park.

Keluar sebagai pemenang, Jajaka Pinilih, Ujang Taupiqurrohman, dan Mojang Pinilih Yudit Nurul Pebriani. Walau masih dalam situasi Pandemi, keduanya tetap berjuang dan berhasil menyisihkan 14 pasang Moka lainnya.

Sebagai Koordinator Juri Moka 2020, Audita Handayu Azizah menyebutkan event Moka 2020 sendiri sudah dimulai sejak awal tahun 2020, dan Grand Final-nya direncanakan digelar pada Maret, namun karena Pandemi semua akhirnya di resechedule.

"Mau tidak mau pelaksanaan Grand Final pun akhirnya harus mengikuti arahan dan prosedur pencegahan penularan Covid-19, untuk PSBB. Grand Final Moka pun baru bisa terlaksana di bulan ini" ujarnya.

Diketahui, jumlah finalis Moka 2020 terdiri atas 15 pasang peserta. Setelah peserta mengerucut menjadi 15 besar, para peserta dibuat kelompok untuk membuat video strategi promosi pariwisata di Kabupaten Kuningan.

Sebagai bentuk mendukung kebijakan pemerintah tentang pelaksanaan PSBB, maka pada tahapan menuju Grand Final ini pun semuanya ditempuh scara daring.

"Karantina yang bisanya dilakukan selama 2 hari pun kini dilakukan selama 1 hari. Hari ini (Senin 3/8) dari mulai jam 08.00 s.d jam 12.00 WIB, dan langsung Grand Final mulai jam 13.00 s.d 18.00 WIB" ungkap Audita.

Selain menjadi duta pariwisata daerah, lanjut Audita, para Moka Kuningan ini pun dalam waktu dekat akan melakukan kegiatan bakti sosial bersama Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kuningan.

"Serta juga ada program pembuatan film bertajuk 'Tapak' yang akan diproduseri oleh produser asal India" ungkapnya.

Ketika dimintai keterangannya ia juga sempat berpesan kepada generasi baru Moka Kuningan untuk dapat membuktikan bahwa generasi baru Moka Kuningan mampu merealisasikan apa yang disampaikannya ketika proses audisi berlangsung.

"Intinya ketika kita mengikuti sesuatu itu harus berasal dari hati, ikuti prosesnya, dan tepati apa yang sudah disampaikan ketika proses seleksi dilaksanakan. Silakan buktikan bahwa generasi baru Moka Kuningan itu mampu. Dan yang paling penting percaya diri. Tinggikan usaha perbanyak doa" jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Dr. H. Toto Toharuddin, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa diharapkan Mojang dan Jajaka Kuningan bisa menerapkan Motto dari Moka sendiri, yakni Luhung Elmuna, Rancage Gawena, Jembar Budayana, dan Pengkuh Agamana.

“Diharapkan Mojang Jajaka Kabupaten Kuningan lahir agar dapat terampil di berbagai kegiatan. Tidak hanya hanya mempertontonkan kecantikan, tetapi juga harus memiliki kecerdasan dan talenta yang luar biasa.” pungkas Kepala Disporapar Kuningan.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close