Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

'Badami' Bersama Owner Omah Balong

For mania mega:


Megaswara Kuningan - Pekan ini 'Badami' (Bersama Desa Membangun Indonesia) kembali hadirkan narasumber inspiratif, Opik pemilik sekaligus pengelola dari 'Omah Balong' Kuningan. 'Badami' akan hadir di ruang siar Megaswara Kuningan 89.8 FM sore ini, Rabu (8/7/2020) pukul 18.00-21.00 WIB. Dipandu oleh 2 orang penyiar kenamaan Kuningan Abdy Firasat, dan Rio Dirgantara.

Omah Balong merupakan komunitas pemuda yang bergerak dibidang edukasi dan pemberdayaan masyarakat agar berani berproses kreatif dan inovatif.

Omah Balong sendiri berusaha hadir untuk mengajak para pemuda di Kabupaten Kuningan khususnya agar dapat aktif berkomunal/berkumpul merencanakan sesuatu, berproses kreatif, dan mencari jati diri, mengembangkan potensi yang akhirnya dapat berguna untuk lingkungannya, desanya, serta kemudian secara luas untuk Indonesia.

Omah Balong dikelola oleh pasangan suami istri Opik dan Ina. Aktif sejak  5 tahun yang lalu pada tahun 2015 di Desa Sindangsari, Kecamatan Sindangagung, Kuningan.

Adapun berbagai kegiatan yang pernah dilaksanakan komunitas Omah Balong diantaranya acara Ruang Riung (diskusi, apresiasi karya baik musik, lukis, dll), Bertani Asik dengan ibu-ibu sekitar Omah Balong, dan Menampung karya-karya musisi lokal untuk nantinya dikembangkan kembali.

Satu motto dan pesan penting yang terus dipegang oleh Omah Balong selama 5 tahun terakhir ini adalah 'Jangan pernah menunggu pemerintah hadir membantu. Ada atau tidak adanya pemerintah harus membuat kita tetap bergerak dan terus berkarya'.

Untuk media sosial, Omah Balong dapat ditemukan di instagram di @omahbalong_kuningan.

Selain disiarkan secara konvensional On Air, via jaringan Radio, talkshow 'Badami' pun akan tayang secara streaming via Online, di www.megaswarakuningan.com, dan di chanel youtube Megaswara Kuningan Chanel.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close