Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Sekda Buka Kegiatan Bimtek Sosialisasi Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas

For mania mega:

Megaswara Kuningan - Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar M.Si.,  membuka  kegiatan BIMTEK (Bimbingan Teknis) Sosialisasi Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara Berbasis Jaringan Potensi Daerah, di Hotel Purnama Mulya Kuningan, Rabu (7/08/2019).

Kegiatan itu dilakukan dalam upaya mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), kesejahteraan sosial di daerah dalam rangka memberikan penguatan dan kapasitas untuk mendukung pelaksanaan pengembangan model layanan rehabilitasi sosial berbasis jaringan potensi daerah/Program RPN (Regional Potential Network).

Melalui kegiatan itu diharapkan mampu memberikan pengetahuan, keterampilan (skills) dan nilai-nilai kepada calon pendamping kegiatan RPN, memberikan pembekalan teknis kepada pendamping RPN terkait proses pendampingan dan model layanan yang akan diberikan.

Bimtek itu diikuti sebanyak  30 peserta  terdiri atas pendamping disabilitas sebanyak 9 orang, PSM 10 orang, TKSK 6 orang, Pihak SLB 2 orang, dan PNS Dinsos 3 Orang.

Sekda Dian   menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial RI itu. Menurutnya banyak manfaat serta membantu pemerintah daerah  dalam menyiapkan sumber daya manusia yang terlatih, handal dan berkualitas dalam rehabilitasi sosial penyandang disabilitas.

“Saya  berharap  bimtek ini bisa meningkatkan kapasitas SDM kesejahteraan sosial daerah, meningkatnya pengetahuan, skills dan nilai-nilai serta kemampuan teknis pendampingan dari SDM kesejahteraan sosial daerah,” kata Dian Rachmat Yanuar. ( Humas Pemda Kab Kuningan )

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close